ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA – Penonton yang malam mingguan di DBL Arena kemarin (31/8) dibuat takjub dengan pertandingan yang tersaji. Itu karena suporter yang datang mempertonton kreativitasnya yang luar biasa. Selain itu sembilan laga digelar kemarin juga membuat para penonton betah hingga malam hari.

Berikut cuplikan keseruan pertandingan yang dirangkum oleh DBL.id.


SMAN 1 Gresik
vs SMAN 3 Tuban

Tim putra SMA Negeri 1 Gresik meraih kemenangan perdana di Honda DBL East Java Series 2019 setelah menumbangkan SMA Negeri 3 Tuban dengan skor 34-23,  Sabtu (31/8) siang. Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun Smansagres ke-55.

Gim ini berlangsung ketat sejak kuarter pertama. Kedua tim saling kejar mengejar skor. Smansagres unggul 8-7. Threes-julukan SMAN 3 Tuban menggeliat pada kuarter kedua. Mereka memaksa kedudukan imbang 12-12 pada jeda pertandingan.

 

SMA Untung Suropati Sidoarjo vs SMAN 1 Manyar, Gresik

Tim putra SMA Untung Suropati melanjutkan hegemoninya atas SMA Negeri 1 Manyar. Unsur, julukan Untung Suropati, memenangkan pertemuan kedua mereke di musim ini atas Smanema dengan skor ketat 21-18.

Gim yang berlangsung Sabtu (31/8) siang di DBL Arena ini adalah pertemuan kedua bagi kedua tim. Pada match pertama di babak penyisihan 4 Agustus lalu, Unsur menang besar atas Smanema dengan skor 44-21.


SMAN 1 Sidoarjo
vs SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo

-Alya Shafa Kamilah, dan Amanda Putri Salsabila menjadi motor kemenangan tim SMA Negeri 1 Sidoarjo atas SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Ones-sebutan SMA Negeri 1 Sidoarjo, berjaya dengan skor 14-11.

Alya Shafa mencetak enam poin di pertandingan. Sedangkan Amanda Putri memberikan lima poin dan satu assist untuk Ones. Sementara Gabriella Jihan menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Smahada dengan torehan lima poin.


SMA IPH East Surabaya
vs SMA Ciputra Surabaya

Tim putri SMA IPH East Surabaya kembali meraih hasil yang meyakinkan. Lions-julukan SMA IPH East Surabaya berhasil menang atas SMA Ciputra Surabaya dengan skor 21-8, Sabtu (31/8) siang.

Lions menggebrak sejak awal pertandingan. Mereka tancap gas dan langsung mencetak sebelas poin pada kuarter pertama. Setelah itu mereka semakin mendominasi laga. Bahkan, Lions membuat Ciputra gagal mencetak angka pada kuarter kedua dan ketiga.

SMA St. Louis 1 Surabaya kembali meraih kemenengan di laga keduanya. Kali Ini, SMAN 16 Surabaya benar-benar dibuat kerepotan dengan gempurang serangan Sinlui -julukan SMA St. Louis 1 Surabaya. Kemenangan dengan skor 40-11 ini tak lepas dari meratanya skuad asuhan Anel Lena.

Hal ini terbukti dari meratanya poin yang dihasilkan para anak asuhnya. Tercatat, hampir semua pemain mencatatkan namanya di papan skor.

Laga panas berlangsung antara tim putri SMAN 2 Surabaya vs SMAN 6 Surabaya. sempat terseok di paruh awal pertandingan, Smada -julukan SMAN 2 Surabaya- berhasil comeback dan memenangi pertandingan dengan skor 27-22.

Sejak kuarter pertama, SMAN 6 Surabaya memang mendominasi jalannya laga. Memanfaatkan kurang rapatnya barisan pertahanan Smada, Sixers -sebutan tim basket SMAN 6 Surabaya- berhasil unggul 10-2 di sepanjang kuarter pertama.

Nyanyian penyemangat Songo Mania benar-benar membuat tim basket SMAN 9 Surabaya semangat. Bagaimana tidak, dengan “kebisingan” yang mereka buat di sepanjang pertandingan, tim basket SMAN 9 Surabaya berhasil memenangi laga atas SMAN 1 Tuban dengan skor 39-22.

Permainan Songo -sebutan tim basket SMAN 9 Surabaya- sendiri sudah mendominasi sejak kuarter pertama. Mengandalkan peran adik kakak Farhan Fajar dan Rafi Nur, mereka dengan mudah mengeksplorasi lini pertahanan lawan.

Menjelang malam, suasana hari kesembilan babak utama Honda DBL Eeast Java Series 2019 North Region semakin riuh. Apalagi, hadirnya Arek Smada di DBL Arena membuat suasan semakin panas. Pada laga ini, tim basket putra SMAN 2 Surabaya menjamu SMA Santa Agnes Surabaya. Bermain mendominasi di sepanjang pertandingan Smada, julukan SMAN 2 Surabaya memenangkan pertandingan dengan skor  43-12.

Kevin Otniel dan Bagoes Prasetyo mencatatkan diri mereka sebagai pemain yang mencetak poin paling banyak untuk kemenagan Smada. Keduanya menyumbang masing-masing 12 poin. Para center modern Smada ini sukses membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Pertemuan antara tim putri SMA Gloria 2 Surabaya dan SMAN 1 Tuban berlangsung sengit. SMA Gloria 2 Surabaya yang berbekal evaluasi dari pertandingan pertama mampu memberikan perlawanan yang membuat lawannya kewalahan.

Banyak pembenahan yang dilakukan skuad asuhan Jeremy Melvin terutama dalam segi chemistr     y antar pemain. Hasil ini pun berbuah manis. Half court defense yang mereka terapkan mampu membuat SMAN 1 Tuban kesusahan untuk mengembangkan permainan .

Berita selengkapnya terkait laga kemarin kamu baca di bawah ini :

1. SMAN 1 Gresik vs SMAN 3 Tuban: Kemenangan Jadi Kado HUT Smansagres ke-55

2. SMAN 1 Manyar Gresik vs SMA Untung Suropati Sidoarjo:  Sangat Ketat, Unsur Kembali Kalahkan Smanema

3. SMAN 1 Sidoarjo vs SMA Hangtuah 2 Sidoarjo:  Alya dan Amanda Gemilang, Ones pun Menang

4. SMA Ciputra vs SMA IPH East Surabaya: Skuad Putri Lions Masih Tajam

5. SMA St. Louis 1 vs SMAN 16 Surabaya: Kemampuan yang Merata Jadi Kunci Kemenangan Sinlui

6. SMAN 2 Surabaya vs SMAN 6 Surabaya:  Strategi Time Out Coach Farrel Antarkan Smada Surabaya Comeback

7. SMAN 1 Tuban vs SMAN 9 Surabaya:  Menang Meyakinkan, SMAN 9 Surabaya Akan Perbaiki Defense

8. SMA Santa Agens Surabaya vs SMAN 2 Surabaya: Kevin dan Bagoes Jadi Motor Serangan di Kemenangan Kedua Smada

9. SMAN 1 Tuban vs SMA Gloria 2 Surabaya: Kuatnya Chemistry Antarkan SMA Gloria 2 Surabaya Perlebar Kans ke Babak Playoff

Tak hanya laga yang semakin sengit loh, para suporter yang nribun di DBL Arena juga makin kreatif. Inilah aksi mereka sepanjang Sabtu kemarin: 

6 Tim Suporter ini Sangat Kreatif, Yang Nomor 6 Bikin Merinding!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY