ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

James Benedict Tarigan, pemain dari SMA Methodist Banda Aceh, adalah satu-satunya campers laki-laki dari Aceh Series yang turut berpartisipasi dalam KFC DBL Camp 2023.

Baca juga: Gak Bisa Lupakan Jakarta, Muhammad Dzikra: DBL Camp Seru Abis!

Honda DBL with KFC Aceh Series memang hanya mengirim satu pemain putra dan satu pemain putri tiap tahunnya di DBL Camp. Tahun ini, James yang juga didapuk sebagai MVP dari Aceh berhasil menjadi pemain terpilih itu.

Datang sendirian dari Aceh tentu membuat James sempat minder. Ia mengaku, dirinya yang hanya sendiri dari Kota Serambi Mekah itu, kerap berpikir berlebihan sebelum KFC DBL Camp 2023 dimulai.

Baca juga: Pulang dari DBL Camp di Jakarta, Claretta Florensia Gagal Move On!

Beruntung, setelah camp dimulai, James justru menikmati suasana baru. Pertemuan dan perkenalannya dengan campers dari kota lain membuat dirinya lebih nyaman dan menikmati setiap menu latihan selama di camp.

"Aku 'kan sendirian dari Aceh dan nggak ada teman, beda dari daerah-daerah yang lain nggak cuma satu orang. Untungnya mereka sangat-sangat welcome denganku. Senang banget akhirnya dapat teman dari berbagai daerah, ada yang dari sesama Sumatera, Jawa, Papua, Sulawesi dan Kalimantan juga," terangnya.

Baca juga: Jalani Company Visit saat DBL Camp, Salman Farabi Tertarik Kerja di Unilever

Meski bukan pertama kali mengunjungi Ibu Kota, James merasa bahwa kunjungannya ke Jakarta kali ini lebih berkesan. Pasalnya, ia bisa mendapat pengalaman baru dari KFC DBL Camp tahun ini.

Lebih jauh, James berharap ilmu yang ia dapat dari camp bisa membawanya melanjutkan karier di basket bersamaan dengan ia melanjutkan studinya di universitas nanti. "Semoga saya bisa melanjutkan basket saya di jenjang yang lebih tinggi yaitu level universitas," ujarnya.

"Harapan saya ilmu dari DBL Camp ini bisa saya bawa ke kampus yang saya bela dan menjadi bekal saya untuk bisa bermain lebih baik lagi. Kebetulan juga saya dapat beasiswa 100 persen jalur basket di universitas budi luhur dan makanya saya udah siap banget mau main untuk universitas," tandasnya. 

Baca juga: Alya Nur Azizah Akhirnya Bisa ke Monas gegara DBL Camp!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY