ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah tim dance meramaikan panggung DBL Dance Competition 2023 seri Solo, kni tiba saatnya pengumuman 10 tim terbaik.

Seluruh tim dance yang terpilih sudah melewati berbagai penilaian dan penyaringan ketat. Oh iya, tahun ini DBL Dance Competition 2023 mengusung tema FYP, yakni Fun, Youthful, dan Popular.

Baca juga: Delapan Tim Dance Tampil Memukau di Opening DBL Solo!

Beragam konsep dan cerita berhasil dikemas oleh para tim dance yang tampil selama di Sritex Arena.

Berikut adalah Top 10 DBL Dance Competition 2023 seri Solo!

Baca juga: 9 Tim Dance DBL Dance Competition Solo Berbagi Cerita Seru!

SMAN 7 Surakarta

Seven Arrows memberikan kejutan pada penampilan perdana mereka di ajang DBL Dance Competition 2023 seri Solo. Mereka bercerita mengenai kebiasaan generasi sekarang yang tidak bisa lepas dari gadget.

“Kita itu ingin menceritakan masa muda Gen-Z itu seperti apa. Rutinitas mereka mulai dari bangun sampai waktu di sekolah,” ungkap Windy Cahya, salah satu member dari Seven Arrows.

SMA Batik 1 Surakarta

Evolty Dance Crew tampil penuh dengan ekspresi. Tahun ini mereka ingin menyampaikan pesan ke seluruh penonton yang hadir di Sritex Arena. “Kita ingin mengajak teman-teman yang nonton itu jadi generasi yang aktif dan dinamis. Berani buat berekspresi gitu,” ungkap Fayyaza Evangelia, member dari Evloty Dance Crew.

Baca juga: Empat Tim Dance Kirim Pesan Unik di DBL Dance Competition Seri Solo

Cewek dengan zodiak Sagitarius ini lantas menambahkan bahwa kebebasan untuk berkreasi itu tergambar di kostum mereka yang menyerupai kupu-kupu. “Kostum kita kan ada kayak aksen kupu-kupu gitu. Ya melambangkan kebebasan lah,” terangnya.

SMA Regina Pacis Surakarta

INFINITE Dance Crew terinspirasi dari salah satu kartun masa kecil, Power Puff. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari pesan yang ingin mereka sampaikan ke penonton di Sritex Arena.

“Kita ingin menunjukan kalau generasi muda saat ini itu memiliki energi dan power soal kreativitas yang luar biasa gitu,” Emmanuela Febia, salah satu member INFINITE Dance Crew yang memiliki zodiak Pisces.

SMA Pradita Dirgantara Boyolali

Truebulence tahun ini membawakan tema yang tak kalah menarik. Mereka berhasil mengemas konsep tema besar FYP dengan ciamik.

“Kita membawakan beberapa masalah-masalah remaja. Seputar insecurities gitu deh,” ungkap Vanissa Adrianto, salah satu member dari Truebulence.

Baca juga: Empat Tim Dance Lucu Tampil di DBL Dance Competition Seri Solo

SMAN 6 Surakarta

Tahun ini menjadi momen kembalinya SIXTHSENSE di ajang DBL Dance Competition 2023. Pada penampilan perdananya, SIXTHSENSE bercerita mengenai kegiatan sirkus yang sedang digandrungi di beberapa dunia.

“Kita itu konsepnya kayak senang-senang bareng sama penonton lewat acara sirkus kita gitu. FYP banget lah intinya,” ujar Gisela Ayu, member dari SIXTHSENSE.

SMA Kalam Kudus Sukoharjo

Ecstatic Cheers tak kalah seru. Tema besar FYP berhasil dikemas dengan konsep cheerleaders ala mereka dengan apik.

“Kita itu konsepnya soal cheerleaders gitu. Tapi, lagu-lagunya yang Gen-Z banget lah. Jadinya cocok gitu,” ungkap Serafina Leonie, member Ecstatic Cheers.

SMAN 1 Klaten

Sparkle kembali tampil di ajang DBL Dance Competition 2023. Pada penampilan perdananya mereka ingin menyampaikan pesan ke banyak orang untuk menjadi diri sendiri.

“Jadi kebanyakan anak muda zaman sekarang kan pada gak jadi diri sendiri. Nah kita mau mengingatkan kalau gak perlu mengejar likes, commentgitu-gitu. Jadi diri sendiri saja,” Daniella Cita Putri, member dari Sparkle.

SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta

Penampilan Dovewing tak kalah ciamik. Memakai kostum seperti salah satu kartun terkenal, Power Puff, ternyata Dove Wing punya pesan mendalam.

“Kan anak-anak muda zaman sekarag itu bebas dalam bermimpi. Nah kita itu sebenarnya punya banyak mimpi yang bisa diraih,” terang Jesselyn Gracelee, member dari Dovewing.

SMAN 3 Surakarta

Threeller Dance Crew tampil ciamik. Pemenang DBL Dance Competition musim lalu sukses mengemas tema FYP dengan sangat bagus. Penampilan mereka hari ini terinspirasi dari aksi grup Pandawara yang membersihkan pantai terkotor di Indonesia.

“Kita itu terinspirasi dari Pandawara. Mereka kan bisa membersihkan sampah di pantai paling kotor gitu. Nah, kita mau menyampaikan pesan untuk tetap mencintai lingkungan sekitar dan menjaga,” ujar Claresta Devina, member dari Threeller Dance Crew.

SMAN 2 Surakarta

Penampilan Sapphire Dance Crew musim ini sangat seru. Konsep FYP berhasil mereka kemas dengan ciamik. Bercerita mengenai salah satu hal yang lagi trendy, a day in my life. Para penonton diajak terbang ke Jepang lewat setiap gerak tarinya.

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY