ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 5 Balikpapan masuk dalam daftar kontestan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series. Laju mereka musim ini mengesankan. Yup, di DBL Samarinda tahun ini, teman-teman Smala (sebutan SMAN 5 Balikpapan) berhasil melangkah hingga fase Fantastic Four. Padahal langkah mereka musim lalu terhenti di laga kedua.

Prestasi ini tentu buah dari persiapan dan program yang dimiliki oleh pasukan Smala. Mulai dari mempersiapkan diri sebelum DBL Samarinda berlangsung, upaya untuk membangun ikatan antarpemain, hingga program selepas DBL Samarinda berakhir.

Baca juga: Sambut DBL Camp, Hamid Ibrahim Jalani Latihan Intens dengan Pelatih

Salah satu upaya untuk membangun ikatan adalah para penggawa kompak mewarnai rambutnya bersama-sama. "Kalau botak udah dari 2012, kalau warnain rambut baru musim lalu. Alasannya karena Smala is red! Smala is champion," ungkap Darries Junaidi, salah satu penggawa Smala.

Selepas DBL Samarinda berakhir, teman-teman Smala juga punya program untuk keberlangsungan tim dan pendidikan para pemainnya yang telah berada di bangku kelas 12 SMA.

Baca juga: Kaleidoskop: Tim dari Kupang Paling Jago Olahraga Atletik dan Basket!

“Kemarin (Februari) basket Smala ada tour gitu ke Surabaya. Sebenarnya tur itu fokusnya ke kelas 12. Tujuannya untuk mencari kampus yang memiliki jalur prestasi. Buat kelas 10 sama 11 ya menambah pengalaman bertanding,” ungkap Gerald Haikal Nababan, penggawa Smala.

Ya, selama di Surabaya ia dan teman-temannya keliling untuk belajar dan bertanding dengan klub-klub dan sekolah di Surabaya. “Sempat sparing lawan Sinlui (SMA St. Louis 1 Surabaya), terus lawan NSA (SMA Nation Star Academy Surabaya), terus sempat sparing sama klub-klub. Memang program dari tim basket sekolah sih,” terangnya.

Barangkali mengadakan tur ke Surabaya memang menjadi fokus utama penggawa yang kelas 12. Namun, melibatkan pemain-pemain di bawahnya juga masuk dalam persiapan mereka untuk musim depan.

Baca juga: Satu Musim Penuh Keajaiban, Simak Cerita Cinderella Milik Melly Sanjaya

Yup, persiapan teman-teman Smala sudah dimulai sejak kompetisi berakhir. Mempersiapkan kerangka tim dengan program-program berjenjang dan matang. tidak ada salahnya pula mencari ilmu dan belajar di tempat lain. “Kemarin naik kapal sih, Kak. Seru juga kan semalam sama teman-teman di kapal. Kedekatannya juga terjalin,” cetusnya.

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Ingin Majukan Basket Riau, Grace Christinalie: DBL Camp Adalah Ladang Ilmu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY