ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalgona Coffee sedang tren saat ini. Tidak hanya enak, proses pembuatan krim kopi yang bisa membunuh waktu ini juga sangat seru. Lalu, worth it nggak sih minuman ini dengan jumlah kalori dan nutrisinya?

Menurut Hans Christian, salah seorang nutrition and fitness enthusiast dalam akun Instagramnya @hansboling, satu gelas Dalgona Coffee memiliki kandungan 306 kalori loh! Lengkap dengan 52,77 karbihidrat, 33,85 gula, 9,25 protein, dan 7,05 gram lemak.

"Saya menggunakan sumber versi generik, tanpa brand dari USDA (Kementerian Pertanian Amerika Serikat.red). Jadi bisa aja ada perbedaan sedikit dengan beberapa brand. Beda resep juga tentu beda nilai kalorinya," ujarnya.

Kok bisa tinggi sih? Nilai ini didapatkan dari menghitung jumlah kalori yang ada di dalam setiap bahannya. Dua sendok kopi instan memiliki jumlah 88 kalori. Lalu dua sendok makan gula umumnya mengandung 96 kalori. Sedangkan 200 ml susu cair memiliki jumlah 122 kalori. Nilai ini tentu bisa berbeda bergantung resep dan bahan yang tentunya punya kandungan yang berbeda.

Instagram/Hansboling

Jumlah 306 kalori ini setara dengan workout dengan intensitas cukup tinggi loh. Untuk bisa membakar habis kalori dari satu gelar dalgona coffee, setidaknya kamu perlu berlari 5 kilometer. Atau, bersepeda selama 30 menit. Bisa juga dengan workout di gym selama kurang lebih 30 menit.

Untuk mengakalinya, kamu bisa mengganti atau mengurangi beberapa part yang ada di dalam resep Dalgona Coffee. Contohnya, seperti menggunakan skim milk hingga gula berkalori rendah. Tentu jumlah krimnya juga akan lebih sedikit dibandingkan dengan yang biasa.

Hal yang terpenting adalah tetap menyeimbangkan pola hidup sehat selama #dirumahaja. Selain menjaga kalori masuk dan kalori keluar. Kalian juga dianjurkan untuk tetap workout.

Nah, DBL.id merangkum beberapa workout yang bisa kamu lakukan selama lima menit, tapi hasilnya bisa bikin tubuhmu makin bugar. Ini dia contohnya.(*)

Workout 5 Menit ini Bakal Perkuat Otot Kakimu

Cobain! HIIT 5 Menit ini Bisa Bikin V20 Max-mu Meningkat

Workout Satu Ini Bikin Kamu Semakin Gesit di Lapangan

Workout 5 Menit Ini Bikin Lenganmu Makin Kuat

Workout 5 Menit Ini Bikin Kamu Makin Bugar Selama #dirumahaja

Btw, kalian sudah berhasil bikin Dalgona Coffee belum? Kalau belum cobain resep antigagal yang diujicoba tim mainmain.id berikut ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY