ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Recap Honda DBL 2021-2022

Honda DBL 2021-2022: Lahirkan Banyak Sejarah Baru (Bagian 2)

Rena Dwi Astuti - 07 April 2022

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya (Honda DBL 2021-2022: Berawal di NTB, Berakhir di NTT (Bagian 1)). Setelah berhasil digelar di enam seri, Honda DBL 2021-2022 terus melanjutkan perjalanannya. Meski masih di tengah-tengah kondisi pandemi, DBL Indonesia tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan seluruh pihak selama gelaran ini berlangsung.

Komitmen ini akhirnya mendapat dukungan dari pemerintah. Dua Menteri, yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, memberikan langsung izin digelarnya Honda DBL di luar pulau Jawa-Bali. Akhirnya, Honda DBL berhasil go nusantara di musim 2021-2022 ini.  

Berikut adalah bagian kedua dari artikel sebelumnya! (*)

D.I. Jogjakarta: Puncak Seri Bali Jadi Awal di Jogjakarta

Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series menjadi seri ketujuh Honda DBL 2021-2022. Saat seri Bali mencapai babak final, Jogjakarta memulai rangkaian panjangnya. Tepatnya pada 23 November hingga 1 Desember 2021. Ada yang menarik di seri ini. Salah satu tim berhasil melengang ke babak final, meski hanya tersisa tiga pemain. Mereka adalah tim putri SMAN 1 Bantul.

Sayangnya, mereka mesti merelakan gelar juara usai dikalahkan oleh SMA Stella Duce 1 Jogjakarta. Di sisi tim putra, ada SMA Bopkri 1 Jogjakarta yang sukses mengamankan gelar kelima mereka.

Jegal Kuda Hitam, Stece Pastikan Gelar Kedelapan

Konsistensi Bosa Berbuah Gelar Kelima

Baca berita Seri Jogjakarta selengkapnya DI SINI!

Aceh: Sang Juara Sukses Mencetak Sejarah Baru

Seri Aceh menyusul bersamaan dengan berlangsungnya seri Jogjakarta. Honda DBL 2021 Aceh Series dilaksanakan tepat apda 27 November hingga 1 Desember. Meski berlangsung singkat, persaingan ketat juga kerap terjadi di seri ini.

Hasilnya, sejarah baru tercipta di partai puncak. Tim putra SMA Fatih Bilingual School dan tim putri SMAN 2 Banda Aceh berhasil merengkuh gelar juara pertama mereka di Honda DBL.

Selamat Datang! Inilah Fatih, Juara Baru Seri Aceh

Mantap! Smandu atasi Smantiga, Raih Gelar 'Ratu' Seri Aceh

Mehmet Cetin Tangan Dingin Dibalik Gelar Juara Fatih Bilingual School

Baca berita Seri Aceh selengkapnya DI SINI!

Papua: Seri Pertama di Luar Pulau Jawa-Bali

Setelah digelar di ujung Barat Indonesia, Honda DBL 2021-2022 melanjutkan dengan menggelar pertandingan di ujung Timur Indonesia. Yaitu Papua, yang jadi seri pertama non Jawa-Bali, setelah dua Menteri membeirkan izin Honda DBL digelar di luar Jawa-Bali pada 30 November 2021.

Honda DBL 2021 Papua Series berlangsung pada 30 November hingga 4 Desember 2021. Walikota Papua, Benhur Tomi Mano turut mengapresiasi pentas ini. Baginya, Honda DBL banyak memunculkan pemain professional potensial dari tanah Papua.

Putri Smanda Sabet Gelar Ketiga, Kubur Ambisi Three-Peat Asisi

Smanpat Kampiun Honda DBL 2021 Seri Papua

Wali Kota Jayapura: Honda DBL Munculkan Banyak Pebasket Potensial dari Papua

Baca berita Seri Papua selengkapnya DI SINI!

Banten: SMA Kharisma Bangsa Menang Banyak!

Seri Banten jadi seri kedua yang diizinkan digelar dengan adanya penonton. Kehadiran penonton diizinkan di babak semifinal dan final Honda DBL 2021 Banten Series. Dari rangkaian panjang ini, memunculkan satu nama tim sekolah yang berhasil mencetak sejarah baru.

Tim sekolah SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan berhasil menuai hasil manis. Mereka sukses mengawinkan gelar di musim ini. Bagi tim putri, ini merupakan kemenangan perdana mereka.

Welcome To The Club! Putri Kharisma Bangsa Sabet Gelar Perdana

Lengkap! Kharisma Bangsa Raih Kawin Gelar Plus Three Peat

Honda DBL Seri Banten Dimulai, Kadispora Tangerang Beri Pesan Untuk Pemain

Baca berita Seri Banten selengkapnya DI SINI!

North Sulawesi – Manado: Seri Pertama Luar Jawa-Bali yang Menghadirkan Penonton

Honda DBL 2021 North Sulawesi Series jadi seri pertama di luar Jawa-Bali yang digelar dengan kehadiran penonton. Tentunya dengan prokes ketat yang wajib diterapkan. Hal ini juga mendapat sorotan dari Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. Ia memuji pentas yang berlangsung pada 10-16 Desember 2021 terkait penerapan prokes dan kedisiplinan peserta selama liga berlangsung.

Sukses Digelar, Wagub Puji Penerapan Prokes Honda DBL Seri Sulut

Digelar dengan Penonton, Honda DBL Seri Sulut Jadi Kota Pertama Non Jawa-Bali

Baca berita Seri Sulut selengkapnya DI SINI!

West Sumatera – Padang: Seri Sumbar Turut Melahirkan Juara Baru

Seri Sumbar berlangsung tepat sehari setelah opening party Sulut dilaksanakan. Persaingan sengit juga tersuguhkan di seri ini. Bahkan, lahir juara baru di sector putri. Tim putri SMA Adabiah 2 Padang jadi pembeda di sepanjang seri dan berhasil merengkuh gelar juara perdananya. Di sisi lain, tim SMA Don Bosco Padang sukses pertahankan gelar kedelapannya.

Gubernur Sumbar Apresiasi Honda DBL 2021

Putra Don Bosco Sandang Gelar Kedelapan

Misi Balas Dendam Tuntas, Adabiah Raih Juara Seri Sumbar

Baca berita Seri Sumbar selengkapnya DI SINI!

Jambi: Tahun 2021 Ditutup dengan Pencetak Rekor Baru

Honda DBL 2021 Jambi Series jadi seri terakhir di tahun 2021 sebelum melanjutkan liga di tahun 2022. Seri ini melahirkan pencetak rekor baru. Dia adalah Alithia Ruthika, pemain tim putri SMAN 3 Jambi yang sukses mengantongi 42 poin di partai final. Berkat hasil ini, dirinya sukses mendapuk BeAT The Record Nasional kategori Top Poin untuk tim putri. Selain itu, tim SMAN 3 Jambi juga berhasil kawinkan gelar di musim ini.

Alithia Menggila, Putri Netco Juara Seri Jambi

Menang Dramatis, Netco Kawinkan Gelar Juara Seri Jambi

Baca berita Seri Jambi selengkapnya DI SINI!

Honda DBL 2021-2022: Berawal di NTB, Berakhir di NTT (Bagian 1)

Honda DBL 2021-2022: Tuntas, Angka Penonton Mencapai 6 Juta (Bagian 3)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY