ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series dipastikan bakal panas. Sebab, banyak rookie sensasional musim lalu yang akan kembali ke lapangan DBL Jakarta. Deretan rookie ini berhasil menggebrak DBL Jakarta musim lalu dengan performa impresif mereka.

Tak sedikit pula yang menjadi top skor ketika membela timnya masing-masing. Kembalinya mereka ke DBL Jakarta musim ini bakal membuat persaingan di Ibu Kota kian sengit. 

Berikut adalah lima daftar rookie sensasional yang akan kembali bertanding di DBL Jakarta musim ini!

1. Maxine Maria Sutisna - SMAN 70 Jakarta

Siapa tak kenal Maxine? Rookie milik Seventy ini berhasil membawa timnya meraih gelar juara kedua beruntun di DBL Jakarta. Tak hanya itu, di tahun pertamanya melantai di DBL, Maxine juga berhasil menjadi MVP di DBL Jakarta. Keberhasilannya terulang ketika dirinya mengikuti KFC DBL Camp 2023. Ia terpilih menjadi bagian KFC DBL Indonesia All-Star 2023 sekaligus MVP.

Baca juga: Maxine Maria, Rookie Sensasional yang Antar Seventy Jadi Ratu Jaksel

Secara statistik, Maxine mencetak total 183 poin, 91 rebound, 31 steal, 24 asis, dan 9 block di DBL Jakarta musim lalu. Maxine bakal kembali ke lingkaran persaingan di DBL Jakarta tahun ini. Ia akan memulai tahun keduanya bertanding di South Region (Jakarta Selatan). Siapa berani lawan Maxine?

2. Kenneth Leebron Huang - SMA Jubilee Jakarta

Jubilee memberikan kejutan di DBL Jakarta. Mereka berhasil mematahkan kutukan 'Jakarta Punya Bukit Sion' selama tiga tahun belakangan. Kenneth Leebron adalah dalangnya, ia membawa kemenangan untuk Jubilee di tahun pertamanya berlaga di DBL Jakarta.

Baca juga: Perjalanan Jubilee Patahkan Hegemoni Buksi dan Rajai Jakarta

Saat Final Party DBL Jakarta, tembakan tripoin Kenneth berhasil membawa Jubilee unggul di menit akhir pertandingan. Ia membukukan total 117 poin, 21 rebound, 25 steal, 16 asis, dan 1 block. Kenneth akan kembali membela Jubilee di DBL Jakarta nanti.

3. Rafi Bepasha Darmanto - SMAN 6 Jakarta

Salah satu rookie sensasional di DBL Jakarta adalah Rafi Bepasha. Guard milik Mahakam ini tampil begitu memukau di tahun pertamanya bertanding di DBL Jakarta. Bahkan, tak jarang ia menjadi top skor dalam tim.

Baca juga: Jakarta Selatan Punya Mahakam!

Rafi menorehkan total 113 poin, 36 rebound, 16 steal, 12 asis, dan 1 block di DBL Jakarta musim lalu. Kini, Rafi telah memasuki tahun kedua bersama Mahakam. Ia akan kembali bersaing di DBL Jakarta musim ini.

4. Makayla Pradanitya Jati - SMA Jubilee Jakarta

Jubilee berhasil menjadi tim kuda hitam di DBL Jakarta musim lalu. Tim putra mereka berhasil menjadi juara, sementara tim putrinya yang baru berpartisipasi (debutan) sukses melesat hingga ke final. Makayla Pradanitya adalah pemain yang turut membawa Jubilee melangkah hingga sejauh ini.

Baca juga: Tips Menjaga Kondisi Tubuh ala Makayla Campers Asal Jubilee

Di tahun perdananya membela Jubilee, Makayla sukses mencatatkan total 98 poin, 39 rebound, 15 steal, 6 asis, dan 2 block. Akankah Makayla kembali berhasil membawa putri Jubilee melangkah ke final DBL Jakarta lagi musim ini?

5. Joanne Herslin Lee - SMA 1 Penabur Jakarta

Kriza memberikan gebrakan di DBL Jakarta tahun 2022 lalu. Sempat absen di tahun 2021, ternyata mereka berhasil menjadi juara di DBL Jakarta Barat dan melaju hingga ke babak Championship Series. Joanne Herslin Lee adalah 'biang kerok' di balik kesuksesan ini.

Baca juga: 5 Tempat Healing di Jakarta Favorit Joanne Campers Asal Kriza

Jerih payahnya membawa dirinya terbang hingga ke KFC DBL Camp 2023. Selama membela Kriza di tahun pertamanya, Joanne berhasil mengoleksi total 80 poin, 49 rebound, 39 steal, 23 asis, dan 2 block. Joanne bakal kembali lagi ke DBL Jakarta. Siap bertemu dengan Joanne?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY